Maaf, tangan saya lupa nulis ABCD…..;)

Tangan saya bermasalah

Di hari pertama kuliah, seorang dosen menulis dua nama buku referensi yang harus dibaca mahasiswanya selama perkuliahan.

Kebetulan judul  kedua buku tersebut berbahasa Inggris.

“Pak, koq bukunya pakai bahasa Inggris? Bahasa Inggris masalah besar buat saya. Saya susah ngertinya….,” seorang mahasiswa yang terkenal bandel langsung berkomentar dengan nada pesimis melihat judul-judul tersebut.

Si dosen pun menjawab, “Jangan khawatir, versi Bahasa Indonesianya sudah ada.”

Masih bernada  pesimis, mahasiswa tadi bertanya lagi, “Bukunya tebal ya, Pak?”

“Kenapa kalau tebal? “ tanya si dosen.

“Wah, itu juga masalah buat saya, Pak. Jadi berat bawanya,… Lagi pula mana sempat kami baca, Pak. Tugas mata kuliah yang lain juga sangat banyak “ celetuk si mahasiswa.

….Berani juga mahasiswa ini pakai istilah “kami”…Hmmmm…tapi siapa tahu? Mungkin saja dia pernah menjaring aspirasi mahasiswa tentang urusan perbukuan ini….wkwkwk

“Ooo…begitu, ya? Ya sudah, kalau begitu cukup kamu print slide powerpoint yang sudah saya buat, ” kata si  dosen sambil berusaha tetap tersenyum.

“Wah, itu masalah lagi, Pak. Saya nggak punya printer di tempat kos, “ jawab si mahasiswa dengan wajah tanpa dosa.

Setengah bergurau sang dosen pun menjawab, “Wah gawat….Tangan saya sering lupa cara menulis nilai ABCD kalau ketemu mahasiswa seperti kamu….”

😉

 

 

Leave a Reply

