Memancing Rasa Penasaran

fishingHari ini, Amir benar2 jengkel karena tak seekor pun ikan yang memakan umpan pancingnya.

Dan makin menjengkelkan lagi, seorang pemancing lain -disebelahnya- bolak-balik dapat ikan.

Yang mengherankan…Semua ikan yang diperolehnya, dilepas lagi ke kolam pancing.
Amir pun penasaran….

“Ikannya koq dilepas semua, Pak? Buat apa Bapak terus terusan mancing?” tanya si Amir.

Sambil terus mengawasi pancingnya, si Bapak menjawab, “Lha apa bedanya dgn Mas. Bolak-balik gagal koq terus mancing?”

“Saya kan penasaran sama Bapak, kenapa Bapak dapat terus, dan saya tidak,” kata  Amir setengah curhat… 😀

Balas si Bapak, “Sama, Mas. Saya juga penasaran sama Mas. Ikan saya sudah dilepas bolak-balik saja , Mas masih nggak dapat-dapat. Apalagi kalau tidak saya lepas…”

Dan si Amir pun hanya bisa tertegun mendengar komentar si Bapak…. 😀

Leave a Reply

